PP Muslimat NU Sambut Hangat Anggota dan Pengurus PCI Muslimat NU Sudan di Tanah Air

PP Muslimat NU Sambut Hangat Anggota dan Pengurus PCI Muslimat NU Sudan di Tanah Air

Akibat konflik dan kontak senjata yang tidak kunjung reda di Sudan, semua WNI dipulangkan ke tanah air melalui jalur laut dan udara dari pelabuhan Port Sudan menuju Jeddah, Arab Saudi.

Pada Jumat, 28 April 2023 kloter pertama kedatangan WNI tiba di bandara Soekarno Hatta kemudian langsung dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede untuk mengikuti tes kesehatan.

Dalam kesempatan itu PP Muslimat NU menyambut hangat seluruh anggota dan pengurus PCI Muslimat NU Sudan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ibu Dra. Hj. Arifah Choiri Fauzi, MSi beserta wakilnya mengunjungi Asrama Haji untuk berbincang hangat bersama seluruh anggota PCI Muslimat NU Sudan.

“Alhamdulillah, mulai perjalanan tanggal 23 April lalu, sekarang anggota PCI Muslimat NU Sudan tiba di tanah air dengan selamat” tutur Ketua PCI Muslimat NU Sudan, Mala Himmah Ulya.

Baca Juga: Diskursus Proses Penciptaan Perempuan dan Budaya Patriarki

Dalam kesempatan itu Sekretaris PP Muslimat NU menyampaikan salam dari Ibu Ketua Umum PP Muslimat NU Ibu Khofifah Indar Parawansa serta memberikan bingkisan dan bantuan kepada seluruh anggota dan pengurus PCI Muslimat NU Sudan.

PP Muslimat NU Sambut Hangat Anggota dan Pengurus PCI Muslimat NU Sudan di Tanah Air

Sebelumnya, 385 WNI telah kembali ke Indonesia Jumat (28/4/2023) lalu. Total WNI yang telah dievakuasi dan dipulangkan dari Sudan ke tanah air sejumlah 748 orang.

WNI yang telah dipulangkan ke Indonesia diinapkan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Kemenko PMK, kementerian, dan lembaga terkait telah menyiapkan layanan mulai pemeriksaan kesehatan hingga layanan konseling. Kementerian Sosial, Kementerian Dalam Negeri, dan pemda terkait akan memfasilitasi kepulangan ke daerah masing-masing.//(Mala Himmah Ulya)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: