Telah Rilis: Majalah Tathwirul Afkar (TAF) Edisi Agustus 2022

Ilmu pengetahuan dan literasi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan mahasiswa. Keduanya memiliki ikatan yang saling berkaitan satu sama lain. Dengan lestarinya budaya literasi, maka suburlah ilmu pengetahuan dalam komunitas tersebut.

Dengan segala hormat dan atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami mempersembahkan Majalah Tathwirul Afkar (TAF) Edisi Agustus 2022 yang telah terbit dengan mengambil tema “SUDAN, Apa Solusinya?”. Ini merupakan edisi kedua TAF periode ini, melanjutkan edisi sebelumnya yang sukses dengan tema “Internasionalisasi NU Timur Tengah” yang menggandeng PCINU Arab Saudi dan Turki sebagai narasumber.  

Baca juga [Telah Rilis] Majalah TAF Edisi Februari 2022

Inspirasi majalah ini lahir dari rutinitas kami ngopi tengah malam di kafe kecil nan sederhana  ibu-ibu barista tua Sudan atau lebih kami kenal dengan sebutan “Mamah Syai” beratapkan langit cerah Khartoum tanpa mendung hujan pada malam itu. Kami ngobrol santai namun membekas tentang apa yang menimpa Sudan dengan berbagai macam permasalahannya, serta posisi kami sebagai Santri Nahdliyyin Sudan yang berkecimpung dalam dunia literatur. Hal ini juga sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Nahdliyin Sudan kepada negara persinggahan mereka.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kru terutama Lajnah Ta’lif Wa Nasyr (LTN) NU Sudan yang telah membantu dalam penerbitan edisi kedua majalah ini pada periode 2021/2022. Serta para penulis yang mengirimkan karyanya kami ucapkan banyak-banyak juzitum khairan. Semoga dengan adanya majalah TAF ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para pembaca sebagai sarana pengembangan pemikiran (Tathwirul Afkar). Menukil perkataan dari K.H. M.A. Sahal Mahfudz (Rais ‘Aam PBNU 1999-2014), “Semua karya itu bagus, yang tidak bagus itu yang tidak berkarya”.

Teman-teman bisa mendownload TAF Edisi Agustus 2022 dengan klik link di bawah ini:

Segala bentuk kritik dan saran selalu kami tunggu demi kemajuan dan perkembangan TAF di edisi-edisi berikutnya.

Hormat kami, Tim Redaksi Majalah TAF 2021/2022

One Response

Tinggalkan Balasan